5 Tips Konten Tiktok dari 0 Sampai FYP, Cocok Jika Ingin Jadi Kreator

Sebagai seorang konten kreator di TikTok, sangat diharapkan bahwa video yang dibuat dapat masuk ke halaman For You (FYP). Namun, seringkali meskipun telah membuat konten, tidak semua video berhasil masuk FYP, sehingga jumlah penontonnya terbatas. Oleh karenanya, perlu menerapkan tips konten tiktok dari 0 sampai FYP.

Tidak ada yang dapat memastikan secara pasti bagaimana algoritma TikTok menentukan video yang masuk FYP. Meskipun demikian, ada beberapa tips yang dapat disarikan agar video Anda memiliki peluang masuk FYP meskipun jumlah pengikut masih sedikit.

TikTok semakin mendominasi media sosial dengan konten video pendek yang menarik. Belakangan ini, TikTok juga mulai mengembangkan kehadirannya di dunia e-commerce melalui program afiliasi.

Lantas bagaimana tips yang bisa dilakukan agar tiktok bisa sampai FYP? Untuk itu, dalam penjelasan kali ini akan diberikan beberapa tips yang bisa dilakukan agar konten bisa langsung FYP:

1. Sertakan Hastag

Saat mengunggah video di TikTok, pilih hashtag yang sedang tren atau populer. Pilihan hashtag ini dapat meningkatkan peluang video masuk ke halaman FYP.

Namun, meskipun penting untuk memilih hashtag yang tepat, sebaiknya hindari penggunaan berlebihan. Sesuaikan jumlah hashtag dengan konten yang diunggah.

Untuk memaksimalkan peluang masuk ke FYP di TikTok, gunakan 3-5 hashtag populer dalam caption video. Hal ini membantu pengguna dalam pencarian dan optimasi konten TikTok Anda.

2. Ikuti Jenis Video yang Viral

Saat ini, beragam jenis video tersedia di TikTok. Tren video di platform ini terus berubah dan berkembang sepanjang waktu.

Penting bagi pengguna untuk memantau tren yang sedang populer di TikTok. Saat ini, video dance, animasi, video game, dan video lucu menjadi tren yang dominan. Namun, tren ini dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga penting untuk tetap waspada dan peka terhadap perubahan tersebut.

Dengan memahami tren ini, ada peluang besar bahwa konten video TikTok yang kamu buat dapat masuk dalam kategori FYP (For You Page) di TikTok. Hal ini juga dapat meningkatkan jumlah pengikut di akun TikTok kamu.

3. Gunakan Audio yang Viral

Untuk meningkatkan peluang video TikTok kamu muncul di FYP, maka gunakan tips konten tiktok dari 0 sampai FYP. Salah satunya yakni gunakan sound atau audio yang sedang trend atau sering digunakan oleh konten kreator lain.

Jika kamu tidak yakin dengan audio yang sedang viral, cek halaman FYP di akun TikTokmu untuk melihat audio yang paling populer saat ini. Penggunaan audio yang banyak digunakan orang dapat membantu video TikTokmu masuk ke FYP.

Selain mengikuti tren, penting juga memilih audio yang cocok dengan kontenmu sebelum mengunggahnya ke TikTok.

4. Jangan Berpatokan dengan Kuantitas Konten

Salah satu tips untuk masuk ke For You Page (FYP) di TikTok adalah menghindari fokus hanya pada jumlah video yang diunggah, terutama jika kontennya tidak berkualitas. Anggapan bahwa semakin banyak konten yang diposting akan meningkatkan peluang masuk FYP tidaklah tepat. Sebaliknya, buatlah video yang benar-benar berkualitas daripada sekadar melakukan spam dengan banyak konten.

5. Pastikan Upload Video dengan Durasi Pendek

Meskipun sekarang Anda dapat mengunggah video di TikTok dengan durasi yang lebih panjang, umumnya pengguna cenderung lebih menyukai video pendek, kurang dari 1 menit. Untuk menarik perhatian dan memastikan agar orang tertarik untuk menonton video Anda sampai selesai, penting untuk menambahkan elemen yang menarik di bagian awal video.

Itulah beberapa tips konten tiktok dari 0 sampai FYP. Tentunya jika konten sudah berhasil masuk FYP, maka peluang untuk mendapatkan interaksi yang lebih banyak dari pengikut jauh lebih besar.

Tinggalkan komentar