Rekomendasi Platform Link Bio Instagram Bisnis yang Berguna Untuk Memaksimalkan Usaha

Dalam era digital saat ini, keberadaan media sosial seperti Instagram menjadi sangat penting, terutama bagi para pelaku bisnis. Salah satu cara untuk memaksimalkan potensi Instagram adalah dengan menggunakan platform link bio. Link bio memudahkan pengguna mengarahkan pengikut ke berbagai konten penting. Namun masih banyak yang belum paham mengenai rekomendasi platform link bio instagram bisnis ini.

Pada uraian ini akan memberikan rekomendasi platform link bio Instagram yang dapat membantu meningkatkan visibilitas dan engagement akun bisnis. Dengan menggunakan platform yang tepat, maka dapat mengoptimalkan strategi pemasaran, menjangkau audiens lebih luas, dan meningkatkan peluang konversi. Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini:

1. Desty

Rekomendasi platform link bio instagram bisnis yang pertama ini adalah desty. Desty adalah platform yang menyediakan link bio dengan lebih dari 15 fitur lengkap, unik, dan lokal yang dapat diakses tanpa biaya berlangganan.

Sebagai startup asal Indonesia, Desty menawarkan layanan gratis yang membantu pengguna meningkatkan tingkat konversi dengan cara yang efisien. Pengguna dapat mendesain halaman utama sesuai dengan preferensi mereka, serta berbagi foto, video, audio, dan memajang katalog produk yang diambil dari marketplace lain.

Dengan format konten dan berbagai tautan, Desty.page tampil profesional, mirip dengan sebuah website mini. Tidak hanya menyediakan lebih banyak opsi kustomisasi, pengguna juga dapat mengakses laporan analitik yang mendetail mengenai jumlah kunjungan untuk setiap tautan.

Untuk memastikan kemudahan bagi pengguna awam, pengaturan tata letak dan pemasangan tautan di Desty dirancang sederhana, sehingga siapa pun bisa dengan mudah menggunakannya.

2. Linktree

Linktree adalah alat link bio yang sangat populer di berbagai negara. Startup yang berbasis di Australia ini menawarkan serangkaian fitur lengkap dengan model langganan yang berkisar antara Rp 70.000 hingga Rp 340.000 per bulan, atau sekitar US$ 5 hingga US$ 24 per bulan.

Fitur yang tersedia mencakup penjadwalan publikasi tautan, opsi untuk menyembunyikan logo branding Linktree, dan laporan terperinci untuk setiap tautan (bukan hanya gabungan).

Selain model langganan, Linktree juga dapat digunakan secara gratis dengan fitur yang lebih terbatas.

3. Milkshake.app

Milkshake.app adalah platform link bio yang sangat populer di kalangan kreator konten, terutama untuk menampilkan portofolio, berkat desainnya yang estetik dan menarik. Berbeda dari platform lainnya, Milkshake.app memungkinkan pengguna untuk membuat halaman landing yang sederhana dengan beberapa slide yang dapat di navigasi dengan cara swipe, mirip dengan fitur Instagram Story.

Template yang ditawarkan oleh Milkshake.app sangat cocok bagi mereka yang mencari halaman dengan tampilan menawan, yang dipenuhi dengan visual yang memikat dan kaya akan foto.

4. Linkin.bio

Linkin.bio adalah alat untuk mencantumkan link bio yang memiliki format serupa dengan feed Instagram. Saat dibuka, tampilannya menyerupai halaman Instagram, di mana pengguna dapat menambahkan galeri berdasarkan foto-foto yang ada di media sosial mereka, lalu menghubungkannya dengan tautan masing-masing.

Format ini sangat ideal untuk digunakan oleh toko online, portal berita, atau kreator konten. Linkin.bio dikembangkan oleh Later, sebuah alat manajemen konten untuk Instagram.

Pengguna Linkin.bio juga dapat mengakses data performa dari konten yang mereka tampilkan, dan alat ini dapat diintegrasikan dengan Google Analytics untuk analisis yang lebih mendalam.

5. Lynk.id

Salah satu keunggulan Lynk.id dibandingkan alat serupa lainnya adalah fitur monetisasi yang memungkinkan tautan berbayar, baik melalui e-money, QRIS, transfer ke akun virtual, atau melalui gerai Indomaret, dan lainnya.

Setiap transaksi yang dilakukan melalui Lynk.id dikenakan biaya layanan, yaitu 5% untuk pengguna gratis dan 3% untuk pelanggan pro.

Untuk menikmati fitur yang lebih lengkap, pengguna dapat berlangganan dengan biaya Rp 99 ribu per bulan. Dengan menargetkan para kreator konten, fitur monetisasi ini diharapkan dapat mempermudah pengguna Lynk.id dalam mempromosikan produk atau jasa mereka.

Itulah penjelasan mengenai rekomendasi platform link bio instagram bisnis. Pada penjelasan di atas tadi terdapat lima platform link bio instagram untuk berbisnis. Bagi yang sedang mengembangkan bisnisnya maka pengguna bisa gunakan salah satu link bio untuk instagram di atas tadi.

Tinggalkan komentar