5 Pekerjaan Remote yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Mudah dan Bisa Urusa Anak Kapan Saja

Saat ini banyak ibu rumah tangga yang kini memiliki kesempatan untuk bekerja dari rumah sambil tetap mengurus keluarga. Pekerjaan remote yang cocok untuk ibu rumah tangga menjadi pilihan karena memberikan fleksibilitas waktu serta memudahkan untuk menyeimbangkan antara tanggung jawab dan pekerjaan profesional.

Namun masih banyak yang belum paham mengenai pekerjaan remote ini. Bagi yang penasaran maka langsung saja simak selengkapnya dibawah ini:

1. Virtual Assistant

Pekerjaan remote yang cocok untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah virtual assistant. Asisten virtual berperan dalam berbagai tugas administratif, seperti mengatur agenda, mengelola email dan panggilan telepon, melakukan input data, mengelola akun media sosial, hingga memberikan layanan kepada pelanggan.

Selain itu, mereka juga bisa diberikan tugas tambahan sesuai dengan kebutuhan klien atau perusahaan. Misalnya, di perusahaan teknologi, tugas-tugas tersebut bisa meliputi pengelolaan situs web, melakukan riset, serta mengunggah konten.

Profesi ini sangat populer di kalangan ibu-ibu karena bisa dilakukan sepenuhnya dari rumah (remote), tidak memerlukan pengalaman dan keahlian khusus, serta memiliki potensi kenaikan gaji yang menarik seiring dengan bertambahnya pengalaman kerja. Pendapatan Rata-rata: Rp 100-450 ribu per jam

2. Content Writer

Saat ini, banyak media online yang fokus pada topik seputar parenting. Pengguna bisa memanfaatkan pengalaman dalam merawat anak untuk menjadi kontributor di berbagai platform seperti situs web, media sosial, atau blog pribadi yang membahas tentang parenting.

Atau, juga bisa menggunakan keterampilan yang sudah dimiliki atau pengalaman kerja sebelumnya untuk menulis konten dan mendapatkan penghasilan.

Profesi sebagai penulis konten selain dapat dilakukan secara remote, juga menawarkan peluang passive income, sehingga sangat diminati oleh ibu rumah tangga. Pendapatan Rata-rata: Rp 4-5 juta per bulan

3. Content Creator

Profesi sebagai Content Creator kini semakin diminati dan bisa menjadi opsi kerja secara remote. Jika konsisten dalam mengelola akun pribadi, selain bisa menawarkan jasa sebagai influencer dan bergabung dalam program afiliasi, konten yang terorganisir dengan baik juga bisa memperkuat portofolio dan membuka peluang untuk dipekerjakan langsung oleh perusahaan.

Terlebih lagi, saat ini banyak perusahaan mencari Content Creator freelance yang ahli dalam mengedit video pendek vertikal dan gambar, dengan fleksibilitas kerja jarak jauh yang ditawarkan.Pendapatan Rata-rata: Rp 4-6 juta per bulan

4. Customer Service Representative

Posisi sebagai Customer Service yang bekerja dari rumah sangat diminati oleh banyak perusahaan. Tanggung jawab pekerjaan mencakup menerima panggilan telepon, merespons permintaan, melayani pelanggan, dan menyelesaikan tugas administratif lainnya.

Pastikan lingkungan rumah tenang, dan bersedia beradaptasi dengan alat atau perangkat lunak yang digunakan oleh klien.Pendapatan Rata-rata: Rp 3-4 juta per bulan

5. SEO Specialist

Bagi yang telah terbiasa mengelola blog pribadi atau menjalankan bisnis dengan situs web, bisa menggunakan pengalaman ini sebagai portofolio untuk melamar pekerjaan remote sebagai Spesialis SEO. Meski beberapa perusahaan menerapkan sistem kerja hybrid atau kantor, banyak juga yang tetap menawarkan sistem kerja jarak jauh untuk posisi ini.

Tugas utama seorang Spesialis SEO adalah menganalisis, meninjau, dan menerapkan perubahan pada situs web agar dapat meningkatkan traffic dan visibilitasnya di mesin pencari. Pendapatan Rata-rata: Rp 5-7 juta per bulan

Itulah penjelasan mengenai pekerjaan remote yang cocok untuk ibu rumah tangga. Pada penjelasan di atas tadi terdapat enam pekerjaan remote yang cocok untuk para ibu rumah tangga.

Tinggalkan komentar