Cara Melacak Permintaan Pertemanan di Facebook yang Dikirimkan Dengan Perangkat Dibawah Ini

Mencari tahu status permintaan pertemanan yang telah dikirimkan di Facebook bisa menjadi hal yang penting untuk menjaga hubungan sosial agar tetap terjaga. Namun sebagian pengguna tentu penasaran apakah pertemanan yang dikirimkan sudah diterima atau belum. Sehingga banyak yang mencari tahu cara melacak permintaan pertemanan di facebook yang dikirimkan.

Facebook memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengelola permintaan pertemanan yang telah dikirim, memastikan bahwa dapat melakukan tindak lanjut jika diperlukan. Oleh karena itu pada uraian ini akan dibahas cara melacak permintaan pertemanan di facebook yang dikirimkan.

Pada Iphone

Cara melacak permintaan pertemanan di Facebook yang dikirimkan yang pertama ini dimulai bagi yang menggunakan iphone.Bagi pengguna iphone tentu ingin juga melacak permintaan pertemanan di facebook yang dikirimkan.

Untuk caranya sangat mudah bagi yang memperhatikannya. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Facebook. Cari ikon berwarna biru tua dengan huruf f putih untuk membuka aplikasi ini. Setelah pengguna masuk ke akun Facebook melalui ponsel atau tablet, halaman umpan berita (news feed) akan muncul di layar.
  • Jika belum masuk, masukkan alamat surel atau nomor telepon serta kata sandi akun pengguna untuk melanjutkan proses login.
  • Akses menu dengan mengetuk tombol yang terletak di pojok kanan bawah layar.
  • Pilih opsi Teman dari bagian atas menu yang muncul.
  • Kemudian, ketuk tab Terkirim yang terletak di bagian atas layar. Jika tab tersebut tidak langsung terlihat, pengguna mungkin perlu menggeser tab yang ada ke kiri terlebih dahulu.
  • Periksa daftar permintaan pertemanan yang telah pengguna kirim. Halaman ini akan menampilkan semua permintaan yang sedang tertunda. Harap dicatat bahwa permintaan yang sudah diterima tidak akan muncul di halaman ini.
  • Untuk membatalkan permintaan pertemanan, cukup ketuk tombol Undo (Batalkan) yang berada di bawah permintaan yang ingin pengguna batalkan

2. Pada Desktop

Selanjutnya para perangkat desktop. Tentu untuk caranya sangat berbeda dengan cara yang pertama tadi. Berikut ini langkah langkahnya:

  • Kunjungi situs web Facebook dengan mengetikkan https://www.facebook.com di bilah URL peramban pengguna. Setelah masuk ke akun Facebook, halaman umpan berita atau news feed akan muncul.
  • Jika belum masuk, masukkan alamat surel atau nomor telepon serta kata sandi akun pengguna untuk melanjutkan.
  • Klik ikon Teman yang berbentuk siluet dua orang, terletak di pojok kanan atas halaman Facebook. Setelah ikon ini diklik, menu drop-down akan muncul.
  • Pilih opsi Cari Teman dari menu drop-down tersebut. Tautan ini berada di bagian paling atas menu.
  • Klik Lihat Permintaan Terkirim yang terletak di bawah daftar permintaan pertemanan yang belum diterima dari orang lain. pengguna mungkin perlu menggulir layar untuk menemukan opsi ini.
  • Periksa permintaan pertemanan yang telah pengguna kirim. Daftar permintaan di bawah judul Permintaan Pertemanan Terkirim menunjukkan permintaan yang masih menunggu balasan dari pengguna lain.
  • Untuk membatalkan permintaan pertemanan, pilih tombol Permintaan Pertemanan Sudah Dikirim di bawah nama pengguna yang relevan dan klik Batalkan Permintaan.

Itulah sekilas penjelasan mengenai cara melacak permintaan pertemanan di Facebook yang dikirimkan. Pada penjelasan di atas tadi terdapat dua cara yang dapat digunakan yaitu dengan menggunakan iphone dan desktop.

Untuk pengguna android caranya cukup mudah, mungkin sebagian pengguna sudah cukup paham. Bagi yang ingin melacak permintaan pertemanan di facebook yang sudah dikirimkan maka bisa gunakan salah satu cara diatas.

Tinggalkan komentar