Cara Mengetahui Nomor IndiHome, Mudah Dengan Langkah Langkah Dibawah Ini

Nomor Indihome adalah salah satu informasi penting yang sering kali diperlukan oleh pelanggan untuk berbagai keperluan, seperti pembayaran tagihan, pengajuan layanan, atau menghubungi layanan pelanggan. Namun, tidak jarang pengguna lupa atau tidak mencatat nomor Indihome mereka dengan baik. Sehingga banyak yang membutuhkan cara mengetahui nomor indihome ini.

Dalam uraian ini, maka akan dibahas cara mengetahui nomor indihome ini. Bagi yang penasaran maka simak selengkapnya dibawah ini:

1. Cara Cek Nomor IndiHome melalui Dus Modem

Cara mengetahui nomor indihome yang pertama ini dengan mengecek melalui dus modem.
Kemasannya ini, meskipun seringkali dianggap sepele dan hanya sebagai tempat penyimpanan sementara, sebenarnya menyimpan informasi penting yang mungkin pengguna butuhkan di masa mendatang, termasuk nomor pelanggan IndiHome pengguna.

Nomor pelanggan ini adalah identitas unik yang diberikan kepada setiap pengguna layanan IndiHome, dan biasanya tertera dengan jelas di salah satu sisi atau bagian atas kotak penjualan modem.

2. Cara Cek Nomor IndiHome via Customer Service

Jika tidak dapat menemukan kemasan modem IndiHome atau mungkin sudah membuangnya, tidak perlu khawatir. Ada alternatif lain yang bisa pengguna lakukan untuk mengetahui nomor pelanggan IndiHome pengguna, yaitu dengan menghubungi layanan pelanggan atau customer service IndiHome. Berikut caranya:

  • Langkah pertama yang perlu pengguna lakukan adalah membuka aplikasi telepon atau dial pad pada ponsel pengguna.
  • Kemudian, masukkan kode area tempat tinggal pengguna diikuti dengan nomor 147. Sebagai contoh, jika pengguna berada di Jakarta yang memiliki kode area 021, maka pengguna perlu mengetikkan 021147 pada dial pad.
  • Setelah itu, tekan tombol panggil atau telepon untuk menghubungi layanan pelanggan IndiHome.
  • Setelah panggilan tersambung, pengguna akan diarahkan ke menu layanan otomatis atau mungkin langsung berbicara dengan petugas layanan pelanggan pengguna.
  • Proses ini mungkin memerlukan beberapa menit, tetapi setelah verifikasi berhasil, petugas akan memberikan informasi nomor pelanggan IndiHome pengguna.

3. Cara Cek Nomor IndiHome via Aplikasi MyIndiHome

Cara mengetahui nomor indihome selanjutnya dengan mengecek melalui via aplikasi MyIndihome itu sendiri. Metode ini tidak hanya mudah, tetapi juga cepat, sehingga pengguna dapat dengan segera mendapatkan informasi yang pengguna butuhkan. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat pengguna ikuti:

  • Pertama, pastikan pengguna sudah mengunduh dan menginstal aplikasi MyIndiHome di ponsel pengguna.
  • Setelah aplikasi berhasil terpasang, buka aplikasi tersebut dan lakukan login dengan menggunakan akun IndiHome pengguna.
  • Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, navigasikan ke menu Profile yang biasanya terletak di bagian bawah atau samping layar. Di dalam menu ini, pengguna akan menemukan opsi Manage IndiHome Number yang harus pengguna klik. Begitu pengguna memilih opsi tersebut, layar akan menampilkan kotak berwarna merah yang menunjukkan status Active.
  • Di sinilah pengguna bisa menemukan nomor pelanggan IndiHome pengguna, yang ditampilkan bersama dengan informasi lain seperti saldo dompet MyIndiHome dan rincian tagihan.

4. Cara Mengetahui Nomor Internet IndiHome ZTE F609

Cara mengetahui nomor indihome yang terakhir ini adalah dengan nomor internet inihome ZTE F609. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus pengguna lakukan adalah memastikan bahwa perangkat pengguna, baik itu komputer atau ponsel, terhubung ke modem ZTE F609 melalui jaringan WiFi atau kabel LAN.
  • Setelah terhubung, buka browser favorit pengguna dan ketikkan alamat IP 192.168.1.1 di bilah alamat. Alamat IP ini akan membawa pengguna ke halaman login Web Admin IndiHome.
  • Setelah halaman login terbuka, masukkan username admin di kolom yang tersedia. Untuk kolom password, pengguna bisa mencoba salah satu dari tiga opsi password berikut: admin, Pq@54r!e8ow&q#u, atau Dj9@t!n03g4r6#f.
  • Jika salah satu dari password tersebut tidak berhasil, cobalah yang lain hingga pengguna berhasil masuk ke dalam sistem.
  • Setelah berhasil login, arahkan cursor pengguna ke menu Network dan pilih opsi WAN. Di dalam tab Connection Name, cari dan pilih koneksi yang bernama omci_ipv4_pppoe_1.
  • Setelah itu, pengguna akan melihat nomor pelanggan IndiHome pengguna ditampilkan pada bagian PPP di kolom Username.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengetahui nomor indihome. Pada penjelasan di atas tadi terdapat empat cara yang dapat digunakan untuk mengetahui nomor indihome ini. Pengguna bisa gunakan salah satu cara serta langkahnya di atas.

Tinggalkan komentar